Pesawat Pelita Air.
Sumber :
  • khumaidi

Penumpang Pelita Air yang Ancam Bawa Bom di Bandara Juanda Surabaya Ngaku Cuma Bercanda

Rabu, 6 Desember 2023 - 21:06 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP205 PKPWD, rute Surabaya-Cengkareng di Bandara Juanda gagal terbang karena ada salah satu penumpang bercanda adanya bom di pesawat. Seorang pria yang bernama Surya Hadi Wijaya yang diamankan itu, menyatakan bahwa dirinya hanya bercanda.

Salah satu penumpang pesawat yang tidak mau disebutkan nama lengkapnya, berinisial R mengatakan, ada seorang pria yang merupakan penumpang pesawat Pelita Air dibawa petugas keamanan bandara keluar dari pesawat sambil mengatakan bahwa dia hanya bercanda. 

"Saya dengar pas kondisi dia mau dibawa keluar itu dia bilang 'Saya cuma bercanda’. Tapi terus didorong sama petugasnya. Petugasnya pada ngomong, itu bercanda," ucapnya.

Pria yang diamankan itu merupakan salah satu penumpang Pelita Air yang duduk di kursi 14 A. Setelah pria itu diamankan, seluruh penumpang di dalam pesawat diminta turun dan pesawat itu diperiksa.

Berdasarkan data dari petugas keamanan Bandara Juanda Surabaya, hingga kini penumpang tersebut masih diperiksa oleh petugas Pomal Bandara Juanda. (khu/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral