Diduga Guru SD di Sampang Dilecehkan, Oknum Kepsek Dilaporkan ke Polisi.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Diduga Dilecehkan, Guru SD di Sampang Laporkan Oknum Kepsek ke Polisi

Kamis, 7 Desember 2023 - 10:28 WIB

Sampang, tvOnenews.com - Seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sampang, Madura bersama guru lainnya melaporkan oknum Kepala Sekolah (Kepsek) ke pihak kepolisian. Pelaporan dilakukan lantaran oknum Kepala Sekolah berinisial MF diduga telah melakukan pelecehan.

Salah seorang guru, Holilah mengatakan, pelecehan tersebut seringkali dilakukan oleh oknum Kepsek seperti menggoda, meminta cium bahkan pula sempat mengajak ke hotel untuk mengajak tidur.

"Seolah - olah merendahkan seorang perempuan. Dan tingkah Kepsek hampir setiap hari, sehingga mereka beserta orang guru perempuan lainnya merasa risih. Oknum Kepsek hampir juga menyentuh badan perempuan yang sensitif," tuturnya, Rabu (6/12).

Lanjutnya, Holilah mengatakan, tak hanya bertindak terhadap guru perempuan di lembaga sekolahnya, satu wali murid dan satu orang warga juga diduga menjadi korban tingkah Kepsek.

"Saya bersama guru lain datang ke Unit PPA Polres Sampang dengan niat untuk memenjarakan MF.  Semua yang datang kesini itu ada empat orang mas. Tindakan ini dilakukan guna memberikan efek jera terhadap oknum Kepsek," terangnya di halaman Mapolres Sampang.

Sementara Aipda R Sukardono Kusuma salah seorang penyidik unit PPA Reskrim Polres Sampang telah membenarkan adanya laporan oleh guru SD di Sampang yang dilaporkan  merupakan oknum Kepsek atas dugaan kasus perbuatan pelecehan atau cabul.

"Kami setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap terduga korban diantaranya, 2 orang guru, beserta 2 orang warga dan kami melakukan pendalaman pemeriksaan saksi-saksi, termasuk oknum Kepsek," ucapnya. (fds/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
Viral