Pasar Baru II Gresik terbakar.
Sumber :
  • m habib

Pasar Baru II Gresik Terbakar Hebat, 33 Lapak Semi Permanen Milik Pedagang Hangus

Kamis, 7 Desember 2023 - 14:49 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Pasar Baru II Gresik yang terletak di jalan raya Gubernur Suryo, Kamis (7/12) pagi terbakar hebat. Banyaknya material kayu dan kencangnya tiupan angin, membuat kobaran api terus membesar dan membakar seluruh lapak semi permanen milik para pedagang.

Dari informasi yang dihimpun, api mulai muncul dari area belakang salah satu lapak milik pedagang yang kemudian menjalar ke lapak-lapan pasar lain di sampingnya. Kejadian kebakaran itu sekitar pukul 07.59 WIB.

Menurut pengakuan salah satu warga, saat mengetahui ada asap tebal dan kebakaran api dari belakang lapak pedagang, dirinya langsung menghubungi kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Pemkab Gresik untuk meminta pertolongan.

“Saya tidak tahu api berasal dari mana, namun api begitu cepat membesar hingga merambat ke bangunan stand pasar,” kata Slamet salah satu saksi mata pada awak media.

Sementara itu, sebanyak tiga unit mobil PMK milik Damkarla Gresik dan dibantu sejumlah mobil pemadam dari perusahaan sekitar dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan kobaran api. Setelah berjibaku lebih dari dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.15 WIB.

"Meskipun saat ini api sudah berhasil dipadamkan, namun petugas kami masih terus melakukan pembasahan untuk mengantisipasi munculnya titik api baru," kata Agustinus Halomoan Sinaga, Kepala Dinas Damkarla Gresik.

Dikatakan Sinaga, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran di Pasar Baru II Gresik ini. Namun untuk penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti karena masih dalam penyelidikan petugas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral