puting beliung terjang dua desa di Gresik.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Puting Beliung Mengamuk di Gresik, Terjang Sejumlah Bangunan di Dua Desa Kecamatan Balongpanggang

Jumat, 8 Desember 2023 - 12:41 WIB

Gresik, tvOnenews.com – Amukan puting beliung melanda wilayah Gresik Selatan. Sejumlah bangunan dan atap rumah warga di dua Desa di Kecamatan Balongpanggang, dilaporkan porak poranda setelah diterjang puting beliung disertai hujan deras.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akibat terjangan puting beliung, sejumlah atap dari beberapa rumah warga dan atap ruko yang terbuat dari galvalum maupun asbes, beterbangan dan berserakan di jalan akibat tersapu puting beliung.

Kejadian amukan puting beliung itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (7/12). Adapun dua desa yang diterjang puting beliung, yakni Desa Wahas dan Karang Semanding, Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Camat Balongpanggang M Amri kepada awak media mengatakan, dampak puting beliung mengakibatkan beberapa warung, pertokoan, serta rumah warga mengalami kerusakan, baik itu kategori rusak sedang maupun rusak ringan. 

"Perinciannya, warkop selatan gang masuk Dusun Kalipang, Desa Wahas. Tiga ruko milik Desa Wahas alami kerusakan di asbes dan plafon, kemudian satu rumah warga di Dusun Kalipang, Desa Wahas. Dan lima ruko milik Desa Karang Semanding yang disewa warga setempat,” jelasnya.

Masih menurut Amri, meskipun tidak ada korban jiwa dan luka dalam terjangan puting beliung, warga mengalami kerugian material, yang ditaksir mencapai hingga puluhan juta rupiah.

“Untuk kerugian ditaksir total mencapai Rp30 juta rupiah,” tutupnya. (mhb/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral