Empat Lembaga Pendidikan di Banyuwangi Kerjasama Peningkatan SDM.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Empat Lembaga Pendidikan di Banyuwangi Kerjasama Peningkatan SDM

Jumat, 8 Desember 2023 - 14:39 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi), Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banyuwangi, SMK PGRI Pesanggaran dan SMK Muhammadiyah 8 Siliragung (SMK Models) menjalin kerjasama dalam pendidikan vokasi dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kerjasama dengan sasaran generasi muda atau kaum milenial ini dilakukan bersama PT Bumisuksesindo dalam bentuk Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di kampus Poliwangi.

Direktur Poliwangi Shofiúl Amin, mengapresiasi inisiatif anak perusahaan Merdeka Copper Gold menjalin kerja sama ini.

“Sangat jarang perusahaan yang memulai inisiatif kerja sama dengan lembaga pendidikan,” tuturnya.

Wakil Direktur I Bidang Akademik Poliwangi, Abdul Rohman berharap dengan kerjasama yang terjalin bisa memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan.

“Kami akan bersinergi. Apalagi hal seperti ini sangat bagus untuk pendidikan dan penelitian bersama masyarakat. Semua bisa kerjasama bareng agar bisa mengembangkan,” ujarnya.

Shofiul Amin dan Abdul Rohman berharap kerja sama ini bisa menjembatani antara dunia pendidikan dan industri yang menurutnya masih berjarak. Dengan begitu, kualitas yang dibutuhkan industri bisa terpenuhi dari lembaga pendidikan yang ada.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral