Rekontruksi Suami Cor Mayat Istri di Blitar.
Sumber :
  • muhammad imron

Rekonstruksi Suami Cor Mayat Istri di Blitar, Pelaku Peragakan 21 Adegan

Sabtu, 9 Desember 2023 - 13:29 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Unit Reskrim Polsek Ponggok Polres Blitar Kota melakukan rekonstruksi pembunuhan istri oleh suami yang mayatnya dicor dalam kamar di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Dengan penjagaan ketat dari kepolisian, rekonstruksi dilakukan dalam satu lokasi di dalam rumah pelaku.

“Rekontruksi hari ini adalah tujuanya untuk mempermudah kronologis tindak pidana,” jelas Kapolsek Ponggok AKP Sujarwo, Jumat (8/12).

Dalam rekonstruksi tersebut, petugas dari kepolisian dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan Suprio Handono, pelaku tunggal yang didampingi oleh kuasa hukumnya.

“Jadi ini membantu dari pihak penyidik ke JPU dalam pembuktiannya mudah,” imbuhnya.

Rekonstruksi berlangsung selama dua jam, pelaku memeragakan 21 adegan hingga pelaku mengunci kamar setelah mayat korban dikubur dan dicor di dalam lubang sedalam satu setengah meter.

Dalam rekonstruksi, pelaku memeragakan awal terjadinya cekcok dengan korban di dalam rumah, pelaku yang gelap mata mengambil kayu kemudian memukulkan ke tengkuk korban sebanyak dua kali, saat itu korban dalam posisi duduk di lantai.

Kemudian korban tersungkur di lantai dengan bersimbah darah, pelaku sempat mengecek nafas korban untuk memastikan apakah korban masih hidup atau meninggal dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral