Puting Beliung Akibatkan Dua Bangunan di Pongangan Gresik Ambruk.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Amukan Puting Beliung Akibatkan Dua Bangunan di Pongangan Gresik Ambruk

Senin, 11 Desember 2023 - 11:25 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Diterjang puting beliung, sebanyak dua unit bangunan semi permanen di Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, ambruk nyaris rata dengan tanah. Kedua bangunan itu merupakan toko bangunan dan showroom.

Kejadian amukan puting beliung yang melanda wilayah Pongangan Kawasan Manyar itu diungkapkan oleh Kepala Desa Pongangan, Aan Chunaifi. Dia menyatakan jika kejadian hujan deras disertai puting beliung terjadi pada Minggu (10/12) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kedua bangunan semi permanen yang saling berdekatan ini ambruk,” jelasnya pada awak media.

Masih menurut Kades Pongangan, setidaknya terjangan puting beliung tersebut banyak menerpa atap genteng dan seng rumah warga. Atap seng warga banyak berterbangan. Namun, kerusakan yang parah di dua bangunan tersebut. 

“Sekitar 30 menit hujan deras disertai angin puting beliung. Mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB,” lanjutnya. 

Dikatakannya, beruntung dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, lantaran para pemilik bangunan saat kejadian tidak berada di lokasi, dan dalam bangunan tidak ada aktivitas. 

“Kami tindak lanjuti dengan melakukan identifikasi. Rumah atau bangunan apa yang mengalami rusak parah nanti kami bantu. Untuk estimasi kerugian masih belum bisa ditaksir,” ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral