Korsleting Listrik, Rumah dan Mobil di Banyuwangi Terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Korsleting Listrik, Rumah dan Mobil di Banyuwangi Terbakar

Senin, 11 Desember 2023 - 12:37 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Kebakaran melanda sebuah rumah di Dusun Sumberagung, Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Senin (11/12). Sebuah rumah dan mobil hangus dilalap api. Dugaannya, api dipicu korsleting pada mobil, lalu menyambar seluruh isi rumah. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara total kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta. Peristiwa ini diketahui pukul 06.30 WIB. Kala itu, pemilik rumah, Fadili (62), melihat kobaran api dari arah garasi. Kondisi yang masih pagi membuat tak banyak warga tahu. 

Api dengan cepat membesar, menyambar mobil, lalu menjalar ke atap rumah. Dalam hitungan menit, api membakar bangunan dan atap. Kejadian ini akhirnya dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran. 

Petugas sempat dibuat kesulitan menuju lokasi. Sebab, lokasi rumah berada di gang sempit. Setelah bersusah payah, petugas bisa menjangkau lokasi. Namun, api sudah membakar hampir seisi rumah. Api menghanguskan mobil, juga merobohkan atap rumah yang terbakar. Beruntung, tak sampai menimpa petugas pemadam yang menjinakkan api. 

Saat tiba di lokasi, api sudah mulai padam setelah dijinakkan personel Polsek Srono. Api berhasil dipadamkan total satu jam kemudian, namun kondisi rumah sudah hangus. 

"Kondisi mobil hangus terbakar," kata Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banyuwangi, Salam Bikwanto. 

Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting mobil yang diparkir di garasi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral