Warga di Gresik Selatan Menjerit, Air PDAM Perumda Giri Tirta Mati Dua Minggu.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Warga di Gresik Selatan Menjerit, Air PDAM Perumda Giri Tirta Mati Dua Minggu

Selasa, 12 Desember 2023 - 14:19 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Ratusan warga yang tinggal di wilayah Gresik selatan, tepatnya di Kecamatan Menganti menjerit. Warga mengeluhkan aliran air PDAM dari Perumda Giri Tirta mati sudah hampir dua pekan lamanya. Akibatnya selama air mati warga terpaksa membeli air sendiri hingga menguras kantong mereka hingga ratusan ribu rupiah.

Penderitaan akibat matinya aliran air PDAM itu di rasakan oleh Mardi Lingga (43) salah satunya di Dusun Wonoayuceper RT 08/RW 03, Desa Mojotengah, Kecamatan Menganti, Gresik. Hingga hari ini air masih mati dan dia harus beli air lagi untuk masak dan mandi keluarganya.

Menurut penuturan Mardi Lingga, ketika selama aliran air PDAM mati, dirinya terpaksa membeli air tangkian. Biaya yang dikeluarkan pun terus membengkak. Hal serupa juga dirasakan warga lain di desanya.

"Beli air Rp150 ribu tiga kali, total sudah Rp450 ribu sampai saat ini air mati," ujar Mardi Lingga, Selasa (12/12).

Dijelaskan Mardi, sebelumnya sempat sempat mendapatkan bantuan air bersih dari DPRD Gresik. Itupun hanya satu kali. Selama ini warga membeli air bersih sendiri secara mandiri.

Rupanya tidak hanya di wilayah Kecamatan Menganti, air mampet juga terjadi di wilayah Cerme, Gresik. Kurang lebih selama tiga hari ini aliran air PDAM mampet.

"Sudah tiga hari, karena ada pengerjaan jalan di pinggir jalan itu," kata Lukman warga Cerme.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral