Eri Cahyadi di sekolah swasta di Surabaya.
Sumber :
  • zainal arifin

Asyik! Teknologi Pintar Hingga Bahasa Asing Bakal Diadopsi di Sekolah Negeri di Surabaya

Rabu, 13 Desember 2023 - 12:46 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Berkembangnya pendidikan teknologi digital dan kemampuan bahasa asing yang diterapkan di dalam sistem pembelajaran sekolah swasta, bakal diadopsi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di sekolah negeri, khususnya di Kota Surabaya.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menjelaskan, banyak sekolah negeri belum setara dengan swasta dari segi fasilitas dan metode pembelajaran karena terbatasnya anggaran.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus terbagi berdasarkan skala prioritas, tidak melulu menuntaskan pendidikan.

“Saya ingin merasakan begini, ini pendidikan di Surabaya menggunakan APBD. Maka seharusnya, Surabaya ini bisa memiliki skala prioritas. Makanya, saya selalu mengedukasi warga Surabaya, tidak bisa APBD ini dibuat semuanya. Tapi kita memprioritaskan yang mana dulu, entah itu kemiskinan atau banjir, atau pendidikan dan kesehatan,” katanya saat meninjau salah satu sekolah swasta di Surabaya, Xin Zhong School, Selasa (12/12).

Ia berandai-andai, meski dengan biaya murah, tapi sekolah negeri bisa dilengkapi fasilitas layaknya sekolah swasta.

“Saya juga ingin pendidikan di Surabaya dengan biaya murah, tapi fasilitas seperti ini. Karena saya berpikirnya, jangan terlalu banyak sekolah-sekolah yang semua berdiri tiba-tiba minta bantuan, terus kapan sekolah kita jadi maju,” bebernya.

Selain fasilitas, kemampuan pengajar, lanjutnya juga penting ditingkatkan, sebelum mencetak siswa unggul.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral