kasus bunuh diri satu keluarga di Malang.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Update Bunuh Diri Sekeluarga di Malang, PPA Polres dan DP3A Malang Lakukan Trauma Healing untuk Korban Selamat AKE

Kamis, 14 Desember 2023 - 12:02 WIB

Malang, tvOnenews.com - Tragedi bunuh diri di Dusun Borobugis, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, dilakukan oleh tiga anggota keluarga, yakni Wahab Efendi (43), Sulikhah (40), ARE (13), dan menyisahkan AKE (13) yang masih hidup.

Kini pihak Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malang bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) melakukan sesi trauma healing untuk AKE. Bahkan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, akan memberikan beasiswa buat AKE hingga tamat sampai SLTA.

"Dukungan dan pendampingan ini dalam upaya memberikan dukungan psikologis terhadap adik AKE, korban tragedi bunuh diri satu keluarga yang masih selamat ," ujar Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat. 

Diungkapkan Gandha, pihaknya telah mendatangi kediaman keluarga korban untuk melaksanakan trauma healing pada adik AKE yang masih duduk dibangku kelas VII SMP di Kota Malang.

“Insyaallah hari ini kami akan melaksanakan trauma healing pada AKE. Sementara korban tersebut akan ikut neneknya,” ujar AKP Gandha, dalam konferensi pers di Polsek Pakis.

Gandha juga menjelaskan kondisi psikologis AKE saat ini relatif stabil, namun menurutnya masih diliputi kesedihan.

Gandha menyebutkan bahwa AKE merupakan seorang siswi yang berprestasi, yang berhasil masuk di salah satu SMP negeri di Kota Malang melalui jalur prestasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral