Tim SAR mengevakuasi bocah yang tewas tenggelam di sungai di Singojuruh, Banyuwangi, Kamis (14/12)..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Hanyut saat Mandi di Sungai, Bocah di Banyuwangi Ditemukan Tewas

Kamis, 14 Desember 2023 - 14:11 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Tragis menimpa seorang bocah di Singojuruh, Banyuwangi. Dia ditemukan tewas usai hanyut saat mandi di sungai. Tubuh korban ditemukan mengambang sekitar 18 kilometer dari lokasi kejadian, Kamis (14/12).

Korban bernama Ahmad Busyro (12), asal Dusun Tojo Lor, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu. Peristiwa ini bermula ketika korban mandi di sungai bersama sejumlah temannya, Rabu (13/12) sore. Kebetulan, korban sedang mondok di salah ponpes.

Korban bersama teman-temannya mandi usai hujan lebat reda. Mereka bermain sambil terjun bebas dari atas jembatan yang baru di bangun. Petugas pondok sempat mengingatkan mereka agar naik dari atas sungai, termasuk tidak terjun dari jembatan. Namun, korban tak mengindahkannya.

Sekitar pukul 16.00 WIB, korban mendadak hanyut. Tubuhnya hilang ditelan arus sungai. Pengasuh pondok sempat melakukan pencarian, namun gagal. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Pos SAR Ketapang, Banyuwangi.

Petugas SAR akhirnya melakukan pencarian di sekitar lokasi. Medan yang curam dan cuaca gelap menyulitkan petugas. Pencarian dihentikan, dilanjutkan Kamis pagi.

Korban kemudian ditemukan sekitar pukul 8.15 WIB. Tubuhnya sudah kaku, tersangkut bebatuan sungai Bomo. Jenazah korban dievakuasi ke Puskesmas Singojuruh. Dengan ditemukannya korban, pencarian langsung dihentikan.

"Tim SAR gabungan kembali ditarik ke satuan masing-masing," kata Kepala Pos SAR Ketapang, Wahyu Setia Budi. (hoa/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral