Ratusan Pelajar Bersihkan Sampah di Pantai Grinting Paiton Sebagai Destinasi Wisata Nataru.
Sumber :
  • m syahwan

Ratusan Pelajar Bersihkan Sampah di Pantai Grinting Paiton Sebagai Destinasi Wisata Nataru

Jumat, 15 Desember 2023 - 15:52 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Ratusan pelajar dan warga membersihkan sampah di Pantai Grinting (Greenthing Beach Paiton) Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Gerakan bersih pantai pesisir tersebut, tak luput dari dukungan PLN Nusantara Power Unit Pembangkit (UP) Paiton, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur, Pemkab Probolinggo, perwakilan forkopimda dan sejumlah stakeholder. 

Senior Manager PLN Nusantara Power UP Paiton Agus Prastyo Utomo menyampaikan, bersama sejumlah karyawan ikut memungut sampai di sepanjang pantai, Jumat (15/12).

"Sampah yang dipungut berupa puntung rokok, bungkus makanan dan minuman, tali, dedaunan kering, ranting, yang dimasukkan ke kantong plastik hitam untuk kemudian diangkut ke tempat penampungan sampah," terangnya.

Lebih lanjut, Agus menambahkan, pihaknya melakukan aksi bersih-bersih pantai kali ini merupakan yang kedua kalinya di Pantai Grinting. Aksi serupa sebelumnya dilakukan pada Juni lalu. 

"Alhamdulillah pada acara bersih-bersih kali ini, sampahnya sudah sedikit, tidak sebanyak pada bulan Juni lalu," jelasnya.

Ternyata kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan sudah mulai dipahami. Selain membuang sampah pada tempatnya, juga ikut menjaga keamanan lingkungan yang ada.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral