Lokasi bayi perempuan yang dibuang.
Sumber :
  • edi cahyono

Seorang Petani di Batu Temukan Bayi Perempuan Masih Hidup Terbungkus Kemeja di Depan Teras Rumahnya

Sabtu, 16 Desember 2023 - 11:18 WIB

Batu, tvOnenews.com - Seorang petani bernana Ibu Warsini, istri dari Bapak Ali Muhtadin warga Dusun Jantur, RT 03 RW 08 Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, menemukan bayi perempuan dalam kondisi masih hidup di depan teras rumahnya, Jumat (15/12) pagi.

Kapolsek Bumiaji, AKP Windu Hadi, saat dihubungi membenarkan temuan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut oleh ibu Warsini sekitar pukul 05.00 WIB.

Saat itu, bayi sudah dibungkus dengan baju kemeja berwarna merah dan biru yang masih dalam kondisi basah serupa air embun.

"Posisinya di atas karpet, jenis kelaminnya perempuan. Saat ditemukan kondisi bayi terbungkus baju kemeja warna merah dan biru dalam kondisi basah. Kondisi tali pusar bayi sudah dipotong," ujar Kapolsek Bumiaji AKP Windu Hadi, Jumat (15/12).

Diperkirakan umur bayi tersebut masih belum ada satu hari. Setelah itu, pihak penemu bayi melaporkan kepada Ketua RT setempat. Kemudian, Kepala Dusun setempat berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa Gunungsari, Babinkamtibmas, Bhabinsa, Puskesmas Pembantu Gunungsari, dan PPKBD Desa Gunungsari.

"Penanganan awal bayi ditangani oleh pihak bidan dan perawat di Pustu pada pukul 05.30 WIB. Kemudian selanjutnya pukul 06.00 WIB dilakukan perujukan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Hasta Brata, Kota Batu," imbuhnya.

Terpisah, Warsini mengaku sebelum menemukan bayi perempuan tersebut tidak menyadari adanya langkah kaki atau suara motor di sekitar rumahnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
Viral