Pelaku gendam di wilayah Gresik.
Sumber :
  • m habib

Meresahkan, Emak Pelaku Gendam di Gresik Diamankan, Modus Beri Santunan Anak Yatim

Sabtu, 16 Desember 2023 - 11:25 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Tim Resmob Satreskrim Polres Gresik akhirnya berhasil mengamankan seorang emak terduga pelaku gendam yang kerap meresahkan warga Gresik akhir-akhir ini.

Adapun pelaku aksi gendam di wilayah hukum Gresik tersebut bernama Dewi Sukmawati (53) warga asal Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya.

Dalam menjalankan aksi gendamnya, pelaku awalnya berpura-pura melakukan santunan anak yatim. Ketika korban telah lengah, pelaku langsung mengasak barang berharga milik korban.

Tidak hanya itu saja, agar aksi gendamnya berjalan mulus, pelaku menyewa oknum tukang ojek pangkalan untuk mengantarnya mencari target. Dengan mengendarai motor itu, beberapa rumah berhasil disatroni.

Dijelaskan Kasatreskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan, pelaku yang diantar oleh oknum tukang ojek mendatangi rumah-rumah korban dengan modus menanyakan dan memberikan santunan kepada anak yatim.

“Saat mendapatkan sasaran, pelaku menyuruh korban untuk mandi terlebih dahulu. Saat mandi itulah pelaku masuk ke dalam rumah korban dan mengambil handphone korban yang berada di dalam rumah korban,” ujar Aldhino Jum’at (15/12).

Diungkapkan AKP Aldhino, jika kronologi penangkapan bermula pada Sabtu 11 November 2023, Tim Resmob Utara dan Tim Resmob Selatan Satreskrim Polres Gresik berhasil mendapatkan informasi pemilik sepeda motor yang digunakan tersangka untuk melakukan tindak pidana penipuan dengan no pol L 5837 OB yang terekam oleh CCTV.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral