Calon Presiden Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Soekarno di Blitar.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Calon Presiden Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Soekarno di Blitar

Minggu, 17 Desember 2023 - 13:26 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno di Kelurahan Bendogrit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar. Dalam kegiatanya kali ini Prabowo Subianto didampingi sejumlah petinggi partai pendukung, Minggu (17/12).

Prabowo Subianto mengatakan, tujuan berziarah ke makam Bung Karno sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang kemerdekaan.

"Beliau itu proklamator beliau pejuang, beliau pahlawan jadi kita hormati pahlawan-pahlawan kita," jelasnya.

Prabowo melakukan doa di pusaran makam Soekarno dan melakukan tabur bunga. Terkait Figur Soekarno, Prabowo menilai adalah sosok proklamator yang berhasil menyatukan bangsa Indonesia.

"Ya gak lah, beliau adalah proklamator salah satu tokoh besar mengantar bangsa kita merdeka beliau mempersatukan Nusantara, saya kira patuh kita hormati," imbuhnya.

Prabowo disambut ratusan pendukung dan emak-emak yang telah menunggu kedatangannya sejak pagi di sekitar area Makam Bung Karno. Dengan menggunakan mobil sun roof, Prabowo Subianto membagi-bagikan kaos kepada warga.

Setelah melakukan ziarah ke makam Bung Karno, Prabowo Subianto akan bertemu dengan pendukungnya di Gedung Olahraga (Gor) Soekarno Hatta.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral