Admiral Inspection, Dua Laksamana Muda Inspeksi Kekuatan Koarmada II.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Jelang Pergantian Jabatan, Dua Laksamana Muda Gelar Admiral Inspection di Koarmada II

Minggu, 17 Desember 2023 - 15:10 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Perkuat pemahaman doktrin dalam pergantian tongkat komando kepemimpinan Panglima Armada II, Laksamana Muda TNI Dr Denih Hendrata Pangkoarmada baru, bersama Pangkoarmada II Demisioner Laksda Yayan Sofiyan melakukan inspeksi kekuatan kapal perang di Koarmada II dengan menggunakan KRI Escolar-871 mengelilingi selat Madura, Pangkalan Koarmada II Surabaya, Minggu (17/12).

Admiral Inspection merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI AL untuk memeriksa kesiapan unsur-unsur angkatan laut yang terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserah terimakan secara resmi dalam upacara serah terima jabatan.

Selain sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajuritnya, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memperkenalkan calon pemimpin Pangkoarmada II yang baru.

Setelah melaksanakan inspeksi laut, Pangkoarmada II Laksda Yayan Sofiyan menyampaikan amanatnya yang dipancarkan dan diterima oleh seluruh kapal perang TNI AL di sekitar Pangkalan Koarmada II.

Dalam amanah pidatonya Pangkormada II Laksda Yayan Sofiyan mengaku sangat bangga karena para prajurit Koarmada II telah menunjukkan loyalitas, dedikasi dan profesionalisme yang luar biasa.

Harapannya, kepada seluruh prajurit Koarmada II untuk tetap memberikan dukungan yang sama terhadap penggantinya kelak.

“Admiral inspection adalah memperkenalkan seluruh unsur kekuatan armada II dari Panglima Armada II yang akan berganti tongkat komando ke Panglima Armada Baru ini merupakan tradisi saling kenal diantara prajurit dan perwira TNI AL,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral