Perda soal kebhinekaan antar umat beragama.
Sumber :
  • tim tvone - dewi

FKUB Bojonegoro Siapkan PerBup soal Pemberdayaan Ekonomi Keumatan dan Inovasi Rawat Kebhinekaan Antar Umat Beragama

Senin, 18 Desember 2023 - 09:35 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro mempersiapkan Peraturan Bupati (Perbup) yang berisikan pemberdayaan ekonomi keumatan dan inovasi dalam merawat dan menjaga kebhinekaan antar umat beragama.

Menurut Ketua FKUB Bojonegoro, KH Tamam Syaifuddin, setelah melakukan studi tiru atau biasa dikenal studi banding ke Kabupaten Pamekasan beberapa waktu lalu, saat ini pihaknya sudah telah menyusun program dan kepengurusan hingga ke tingkat desa.

"Alhamdulillah kegiatan Study Tiru Pengurus FKUB Bojonegoro diterima dengan baik penuh kekeluargaan oleh Ketua dan jajaran pengurus FKUB Kabupaten Pamekasan," tutur Kyai Tamam.

Dengan adanya studi tiru ini, lanjutnya FKUB Bojonegoro akan memproses lahirnya Peraturan Bupati tentang eksistensi, struktur kepengurusan dan program-program kerja FKUB nantinya.

"Sudah kita pelajari di Pamekasan bagaimana pengelolaan organisasinya di samping juga pemberdayaan-pemberdayaan ekonomi keumatan dan inovasi-inovasi lainnya terutama dalam menjaga merawat kebhinekaan disana yang terawat dengan baik," tegasnya.

Termasuk pengembangan organisasi sayap di bawah naungan FKUB ada organisasi wanita dan generasi muda FKUB di Pamekasan bisa diterapkan di Bojonegoro.

Kyai Tamam juga berharapkan tahun 2024 perbup tetang FKUB dan sekaligus program-program kerja tersusun bisa dirasakan oleh masyarakat luas, khususnya generasi muda dengan prioritas terbentuk kepengurusan hingga ke desa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral