Truk Tronton Angkut Material Tambang Tol Probowangi Sasak Sejumlah Pemotor.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Truk Tronton Angkut Material Tambang Tol Probowangi Sasak Sejumlah Pemotor, 2 Tewas dan 3 Korban Luka Parah

Senin, 18 Desember 2023 - 14:48 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Nahas, sebuah truk tronton pengangkut material tambang (tanah uruk) Tol Probowangi menabrak sejumlah pemotor di Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Dugaan kuat kecelakaan maut ini terjadi, karena truk tronton pengangkut tanah uruk Tol Probowangi itu mengalami rem blong. Akibatnya, sejumlah pemotor disasak. Dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian karena terlindas truk tronton dan tiga pemotor lainnya mengalami luka parah.

Dari informasi Hadi sebagai saksi mata mengatakan, truk tronton itu melaju dari arah selatan dengan membawa material tanah uruk dari tambang batuan yang berada di desa setempat, Senin (18/12).

"Truk tronton pengangkut tanah uruk yang terlibat kecelakaan ini, memang dari kejauhan ugal-ugalan dan tidak mempedulikan kendaraan lain yang melintas," katanya.

Sedangkan menurut Samsul warga setempat, sebenarnya jalan menurun ke arah utara yang dilalui truk tronton itu bukan kelas jalannya.

"Tiba-tiba truk tronton itu remnya blong, sehingga pengemudi tak bisa mengendalikan kemudinya. Setelah menyasak sejumlah pemotor, truk terperosok ke semak-semak pinggir jalan," tuturnya.

Sementara itu, belum diketahui identitas para korban dan pengemudi truk tronton.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral