Bus pemain klub Persatuan Sepak Bola Pacitan (Persepa).
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Kasus Pelemparan Bus Persepa, Satreskrim Polres Ponorogo Amankan 8 Orang Terduga Pelaku

Senin, 18 Desember 2023 - 14:55 WIB

Ponorogo, tvOnenews.comPolres Ponorogo langsung turun tangan setelah menerima laporan terjadi aksi pelemparan bus pemain klub Persatuan Sepak Bola Pacitan (Persepa), oleh orang tidak di kenal di jalur Ponorogo-Pacitan.

Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, polisi akhirnya berhasil mengamankan 8 orang diduga oknum suporter Persatuan Sepak Bola Ponorogo (Persepon).

Mereka yang diamankan diduga merupakan pelaku pelemparan batu, yang membuat dua pemain Persepa terluka serta sejumlah kaca bus yang digunakan untuk mengangkut para pemain Persepa pecah.

Kanit Pidum Polres Ponorogo, Ipda Guling Sunaka saat dikonfirmasi sejumlah media menjelaskan, ke 8 terduga pelaku ini diamankan sesaat setelah aksi pelemparan bus Persepa itu terjadi.

"8 orang suporter Persepon kita amankan, ada yang anak-anak, ada yang dewasa, termasuk koordinator aksi tersebut," terang Ipda Guling.

Dari hasil pemeriksaan diketahui jika sebagian dari terduga pelaku ini membuntuti bus pemain Persepa sejak dari Stadion Yoso Negoro Kabupaten Magetan.

"Saat di TKP, bus Persepa yang tengah perjalanan pulang ini dihadang oleh sejumlah kelompok, dan dilempari batu dari kedua sisi," ungkap Guling.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral