Ratusan Petugas PT KAI Daop 7 Madiun Dites Urin.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Jelang Angkutan Libur Nataru, Ratusan Petugas PT KAI Daop 7 Madiun Dites Urin

Senin, 18 Desember 2023 - 15:06 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Menjelang masa angkutan liburan Natal dan tahun baru 2024, sebanyak 150 petugas PT KAI Daop 7 Madiun dilakukan sidak oleh pihak manajemen PT KAI dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan melakukan tes urine pada Senin (18/12) pukul 09.30 WIB.

Ratusan petugas PT KAI Daop 7 Madiun yang dilakukan tes urin ini adalah semua yang terlibat dalam perjalanan KA, baik masinis, asisten masinis, PPKA, petugas stasiun hingga security tak luput dari pemeriksaan.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo membenarkan bahwa adanya sidak secara random petugas awak perkeretaapian. Hal ini dilakukan untuk mengetahui mereka (petugas) sedang dalam pengaruh atau bagian dari konsumen narkoba atau tidak.

“Jadi kegiatan (tes urin) ini kami lakukan untuk memberi kepastian bagi para pengguna jasa kereta api bahwasanya petugas kami dalam pelayanan KA baik saat Nataru nanti dipastikan dalam kondisi sehat dan tidak memakai narkoba,” terang Kuswardojo.

Kuswardojo menambahkan, pemeriksaan kesehatan kepada petugas KA ini meliputi tes urin, cek kesehatan baik cek darah, serta tensinya sehingga mereka layak bekerja. Total yang diperiksa hari ini ada sekitar 150 orang.

Rencananya, pemeriksaan urine juga akan dilakukan secara random terhadap petugas PT KAI yang lain seperti petugas jaga perlintasan atau PJL termasuk pejabat di Daop 7 Madiun maupun nanti juga akan digelar di stasiun-stasiun tertentu.

Selain giat ini merupakan persiapan PT KAI Daop 7 Madiun dalam menghadapi masa angkutan libur Nataru, tes urin dan cek kesehatan memang rutin dilakukan baik saat lebaran dan hari-hari tertentu, dengan tujuan untuk mengetahui apakah petugas ada yang memakai narkoba atau tidak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
Viral