Aksi unjuk rasa atlet Koni Blitar.
Sumber :
  • muhammad imron

Ribuan Atlet Demo Mak Rini Bupati Blitar, Tagih Uang Reward dan Pembinaan

Selasa, 19 Desember 2023 - 09:13 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Uang reward dan pembinaan tak diberikan, ribuan atlet berpresstasi dari berbagai cabang olahraga di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar, melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Blitar. Aksi damai tersebut dilakukan untuk menuntut dana reward dan pembinaan yang tidak kunjung diberikan selama tahun 2023, Senin (18/12).

Toni Andreas Ketua Koni Kabupaten Blitar mengatakan, para atlet terpaksa melakukan unjuk rasa meminta tanggung jawab Rini Syarifah Bupati Blitar terkait uang reward atlet yang berprestasi pada ajang Porprov tahun 2023, serta uang pembinaan atlet selama tahun 2023 tidak diberikan.

"Atlet menuntut haknya Proprov ke-8 tahun 2023 kapan segera diberikan, karena janji Bupati lewat PAK kemarin, karena pada PAK tidak muncul, kita melakukan aksi ini," jelas Toni Andreas.

Para atlet datang dengan membawa banner dan bendera Koni serta seluruh cabor sambil berosi menyampaikan kondisinya yang tidak diperhatikan oleh pemerintah.

Lanjut Toni Andreas, para Ketua Cabang Olahraga di Koni Kabupaten Blitar mempertanyakan anggaran pembinaan yang setiap tahunnya ada, namun di tahun ini tiba-tiba menghilang.

"Para ketua cabor menuntut dana pembinaan rutinan setip tapi tahun tidak ada, itu dikemanakan, kalau dialihfungsikan dasarnya apa," imbuhnya.

Jika tidak ada kejelasan, Koni Kabupaten Blitar mengancam akan melaporkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) baik Kejaksaan Negeri Blitar dan Polres Blitar untuk mengusut hilangnya uang yang seharusnya menjadi hak para atlet.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral