Rombongan takziah jadi korban laka tunggal.
Sumber :
  • aris sutikno

Diduga Alami Kerusakan Rem, Sebuah Mobil Pick up Sarat Rombongan Takziah Terguling

Selasa, 19 Desember 2023 - 11:05 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Diduga karena mengalami kerusakan di bagian rem dan kondisi kendaraan yang sudah tidak layak, sebuah mobil pick up sarat muatan rombongan pelayat (takziah) terguling saat melintasi jalan menurun di Dukuh Pacar Desa Tugu, Kecamatan Mlarak, Ponorogo. Akibatnya dua orang luka berat dan sembilan lainnya luka-luka dalam kecelakaan tunggal di jalan Galunggung tersebut. 

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi warga sekitar dan para korban kecelakaan tersebut bermula saat mobil pick up Daihatsu Zebra AE 8332 BB yang dikemudikan Langgeng (58) warga Desa Tugu, terguling lantaran remnya blong saat berada di turunan jalan. padahal pick up tersebut mengangkut sekitar 10 warga setempat.

Iptu Rosyid Efendi, Kapolsek Mlarak saat dikonfirmasi menjelaskan kronologis awal mula peristiwa kecelakaan tunggal tersebut terjadi, saat ke-11 warga Desa Tugu berangkat rombongan untuk takziah ke Desa Candi, menggunakan pick up warna merah milik Langgeng, warga sekitar.

"Setelah melayat dari Desa Candi, rombongan itu melanjutkan perjalanan takziah lagi ke RT 01 RW 01 Dukuh Pacar Desa Tugu. Sesampai di jalan turunan, mobil pick up itu mengalami rem blong sehingga oleng dan akhirnya terguling," terang Rosid. 

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha menolong para penumpang dan dilarikan ke Rumah Sakit Yasyfin Gontor dengan dibantu mobil patroli polisi untuk mendapatkan perawatan medis. 

Pihak Polsek Mlarak mengimbau warga agar tidak lagi menggunakan pick up atau mobil bak terbuka untuk mengangkut orang keperluan hajatan atau yang lainnya karena peruntukannya bukan untuk mengangkut orang, melainkan barang.

Sementara itu kasus laka tunggal tersebut kini ditangani unit laka lantas Satlantas Polres Ponorogo untuk kepentingan lanjutan. (asn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral