Komunitas Poro Kiai dan Rejo Semut Ireng di Surabaya Deklrasi Dukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Komunitas Poro Kiai dan Rejo Semut Ireng di Surabaya Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024

Selasa, 19 Desember 2023 - 12:28 WIB

Surabaya, tvOnenews.comKiai Mushola dan masjid di pedesaan non mainstream atau yang lebih di kenal dengan sebutan Para Kiai kampung Jawa Timur yang mengatasnamakan diri Komunitas Poro Kiai (Kopi) dan komunitas Rejo Semut Ireng melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Hotel Majapahit Surabaya pada Senin (18/12).

Acara ini dihadiri sekitar 130 kiai dari 38 kabupaten kota di Jawa Timur, deklarasi tersebut lengkap disertai dengan rapat dan penyatuan visi dan semangat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang.

“Deklarasi hari ini dari para kiai di Jatim, ini berangkat dari dawuhnya Gus Dur yang menyatakan bahwa Pak Prabowo adalah orang yang paling ikhlas,” kata Ketua Komunitas Poro Kiai (Kopi) Jatim, Mahrus Ali saat dikonfirmasi media.

Kiai asal Pesantren Sabilul Muttaqien Pacet Mojokerto ini mengatakan, bahwa dawuh Gus Dur yang dianggap sebagai wali adalah panutan yang sangat dihormati kiai.

“Gus Dur juga menyebut bahwa Prabowo akan menjadi Presiden Indonesia di hari tuanya. Maka atas dawuh itu kami satukan langkah kiai grassroot di Jatim untuk bersama-sama deklarasi mendukung Prabowo-Gibran,” imbuhnya.

Setelah deklarasi hari ini, lanjut Mahrus Ali, pihaknya berkomitmen untuk segera melakukan konsolidasi dan menggerakkan roda Kopi di seluruh Jatim, agar langkah memenangkan Prabowo-Gibran bisa terwujud.

Bukan sembarangan, karena dikatakan Mahrus bahwa komunitas Kopi ini memiliki banyak jaringan lembaga. Pasalnya untuk madrasah diniyah (Madin) saja di Jatim ada 32.612 yang tergabung dalam Kopi. Jaringan ini yang akan dimanfaatkan untuk mendongkrak suara Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral