Solar di Nganjuk Langka, Timbulkan Antrian Panjang di SPBU.
Sumber :
  • tvOne - kasianto

Solar di Nganjuk Langka, Timbulkan Antrian Panjang dan Petani Kesal Beli Solar Pakai Surat Pengantar

Selasa, 19 Desember 2023 - 20:00 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Sejumlah petani di Nganjuk mengungkapkan kekesalannya terkait antrian panjang dalam pembelian solar untuk kebutuhan pertanian mereka.

Para petani menyoroti terkait kelangkaan solar dan kebijakan dari beberapa distributor solar yang menuntut surat pengantar dari desa atau kelurahan sebagai syarat pembelian.

Antrian solar kembali terjadi masyarakat sangat resah, karena kelangkaan solar ini banyak kendaraan berupa truk, mobil dan juga pembeli eceran untuk dipakai masyarakat khususnya petani untuk diesel penyedot air.

Suyono salah seorang warga yang berprofesi sebagai petani menyatakan, bahwa kebijakan ini telah menimbulkan banyak kendala bagi mereka. Salah satunya adalah proses pengajuan surat pengantar memakan waktu.

Banyak petani mengeluhkan bahwa mereka harus menghabiskan waktu hanya untuk mendapatkan surat pengantar sebelum akhirnya bisa membeli solar yang mereka butuhkan untuk operasional pertanian mereka.

Banyak diantara mereka yang mengaku bahwa kebijakan ini menghambat produktivitas pertanian mereka.

"Kami harus mengurus surat pengantar terlebih dahulu sebelum bisa mendapatkan solar untuk mengoperasikan mesin-mesin pertanian kami. Ini sangat merepotkan dan menghambat waktu kami untuk bekerja di sawah," ujar Suyono.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral