Barisan Pedang Pora Iringi Purna Bakti 38 Anggota Polri.
Sumber :
  • Kasianto

Barisan Pedang Pora Iringi Purna Bakti 38 Anggota Polri dan ASN Polres Nganjuk, Ini Daftar Pangkatnya

Rabu, 20 Desember 2023 - 09:33 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Sebanyak 38 anggota Polri dan ASN di lingkungan Polres Nganjuk memasuki purna bakti. Anggota Polri dan ASN Polres Nganjuk yang melaksanakan purna bakti terdiri dari tiga orang berpangkat Kompol, enam berpangkat AKP, empat berpangkat IPTU, 10 berpangkat IPDA, 10 berpangkat AIPTU, empat Penda dan satu Pengatur I.

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan bangga, kepada wisudawan Purna Bakti yang hadir bersama para istri (Bhayangkarinya). Perjuangan para purnawirawan dalam menjalankan roda organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia patut mendapatkan apresiasi dari para generasi penerus.

Kegiatan ini merupakan wujud penghargaan kepada anggota Polri dan ASN yang memasuki masa pension. Masa pensiun adalah babak baru bagi abdi negara untuk kembali ke lingkungan masyarakat.

“Untuk itu saya berharap kiranya dapat menghadapi masa akhir kedinasan untuk berfikir positif, gunakan keterampilan yang saudara punya, melakukan kegiatan yang berguna, sehingga dapat bermanfaat bagi banyak orang,” ujar AKBP Muhammad, Selasa (19/12).

Memasuki masa purna, menurut AKBP Muhammad, cara pandang serta kemampuan kritis para purnawirawan tidak akan luntur oleh usia, justru sebaliknya, akan semakin berkembang serta akan semakin mudah melihat serta mengamati berbagai kelemahan yang ada di institusi Polri saat ini.

"Para purna Polri tetap memberikan saran dan masukan bagi para penerus di institusi Polri Polres Nganjuk, karena para purnawirawan Polri adalah bagian yang tidak akan pernah terpisahkan dari keluarga besar Polri," harap AKBP Muhammad.

“Dengan masukan tersebut, maka cita-cita kita dalam mewujudkan Polri yang semakin presisi dapat segera terwujud. Tidak lupa kami berikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada ibu Bhayangkari yang selalu setia menemani, mendampingi dan selalu memberikan support kepada sang suami sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik,” ujar Kapolres.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral