KKP Surabaya Buka Layanan Vaksinasi di Bandara dan Pelabuhan.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Fokus Hadapi Peningkatan Kasus Covid-19 saat Nataru, KKP Surabaya Buka Layanan Vaksinasi di Bandara dan Pelabuhan

Rabu, 20 Desember 2023 - 14:04 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kementerian Kesehatan fokus menghadapi peningkatan kasus Covid-19 dengan menerbitkan Surat Edaran Direktur Jenderal P2P. Meskipun kasus di Indonesia meningkat, KKP Surabaya membuka layanan vaksinasi di Bandara Juanda dan Pelabuhan Tanjung Perak untuk melindungi pelaku perjalanan.

Koordinator UKLW KKP Surabaya, dr. Mochamad Gesta Robi Farmawan, menyatakan bahwa layanan tersebut adalah langkah nyata dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang melakukan mobilisasi selama musim libur. KKP Surabaya berupaya maksimal agar pelaku perjalanan tetap aman.

“Layanan vaksinasi dibuka di Bandara Juanda dan Pelabuhan Tanjung Perak untuk memberikan prioritas kepada pelaku perjalanan. Karena kuota vaksin terbatas, layanan dibuka di lokasi strategis. Masyarakat umum juga dapat mengakses layanan tersebut di Faskes terdekat, seperti puskesmas," ujar Mochamad Gesta.

KKP Surabaya membuka layanan vaksinasi Covid-19 mulai 19 Desember hingga 3 Januari 2024 di Bandara Juanda, dan hingga 8 Januari 2024 di Pelabuhan Tanjung Perak. Masyarakat dapat mendaftar melalui link ini untuk mendapatkan kuota harian. Setiap lokasi menyediakan 20 kuota harian, dengan layanan dilakukan pada jam kerja, pukul 08.00-16.00 WIB.

Capt. Heru Susanto, KSOP Utama Tanjung Perak, menjadi pendaftar pertama. Meskipun vaksinasi bukan lagi syarat perjalanan, Capt. Heru menilai bahwa vaksinasi penting untuk perlindungan diri dan memberikan pelayanan terbaik. 

Sementara itu, Kepala KKP Kelas I Surabaya, Dr. Rosidi Roslan, meskipun tidak hadir dalam giat tersebut, namun tetap memberi semangat kepada jajarannya agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Rosidi Roslan berpesan agar masyarakat memanfaatkan layanan ini dengan bijak.

"Silahkan semua masyarakat memanfaatkan dengan maksimal layanan ini. Mumpung vaksinasinya masih gratis. Jadi melakukan perjalananpun akan nyaman dan tenang karena sudah terlindungi. Semoga kita semua yang melakukan perjalanan di momen Nataru diberi kesehatan dan perlindungan," tandasnya. (msi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral