Siti Atiqoh Ganjar Blusukan ke Pabrik Tahu di Gresik.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Blusukan ke Pabrik Tahu di Gresik, Siti Atiqoh Ganjar Disambati Mahalnya Harga Kedelai di Pasaran

Rabu, 20 Desember 2023 - 14:17 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Istri Capres nomer urut 03, Siti Atiqoh Ganjar Pranowo, blusukan ke pabrik tahu di Desa Gading Watu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Siti Atiqoh yang datang sekitar pukul 10.00 WIB itu langsung disambut antusias ratusan kader dan simpatisan partai PDI Perjuangan.

Dalam blusukannya ke pabrik tahu milik Iswati, Siti Atiqoh Ganjar langsung disambati oleh sejumlah perajin tahu. Mereka mengeluhkan mahalnya harga kedelai impor di pasaran dan tidak adanya subsidi harga kedelai dari pemerintah.

Kusman, salah satu perajin tahu asal Domas, Menganti, Gresik mengatakan jika para perajin tahu dan tempe rata-rata mengeluhkan mahalnya harga kedelai di pasaran. Tidak hanya itu saja, perajin juga berharap adanya subsidi harga kedelai dari pemerintah.

"Harga kedelai impor sangat mahal di pasaran. Perajin juga tidak mendapatkan subsidi harga kedelai dari pemerintah," ujar Kusman.

Menanggapi keluhan para perajin tahu, Siti Atiqoh Ganjar mengatakan jika kedaulatan pangan khususnya kedelai masih rentan, karena belum bisa memproduksi sendiri kedelai lokal secara maksimal.

Dikatakan Atiqoh, ketergantungan terhadap kedelai impor di Indonesia hingga kini, disebut masih tinggi. Istri calon presiden itu khawatir jika ada gangguan, maka bahan dasar pembuatan tahu akan terkena dampak.

“Kedaulatan pangan khususnya kedelai masih rentan karena belum bisa memproduksi sendiri,” ujarnya di hadapan ratusan kader PDIP Gresik.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral