Suarakan Pesan Damai Natal di Tahun Politik, Mahasiswa UC Kreasikan Lukisan dan Karya Visual Natal Kontemporer.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Suarakan Pesan Damai Natal di Tahun Politik, Mahasiswa UC Kreasikan Lukisan dan Karya Visual Natal Kontemporer

Rabu, 20 Desember 2023 - 15:18 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Perayaan Hari Natal dan tahun baru yang datang berada di tengah-tahun politik di tanah air, yang akan melaksanakan Pemilu legislatif dan Pilpres di tahun 2024.

Program Studi Visual Communication Design (VCD) Universitas Ciputra (UC) Surabaya menyambut kedatangan Hari Natal 2023 dengan menyebarkan pesan perdamaian melalui lukisan tentang keberagaman yang dibuat dari ampas kopi.

Christian Anggrianto, Kepala Prodi VCD UC Surabaya mengatakan, hal itu dilakukan, mengingat saat ini Indonesia sedang berada dalam masa menuju Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

“Momen Natal yang selalu identik dengan pesan damai ini kami coba khususkan untuk mengajak Gen Z membawa pesan damai dalam perbedaan di pesta demokrasi mendatang,” ucapnya di UC Surabaya pada Rabu (20/12

Lukisan yang menunjukkan keberagaman itu, menurutnya penting dipahami oleh masyarakat, terutama generasi zaman sekarang. Ia menyatakan, perdamaian dalam perbedaan akan menghidupkan demokrasi.

Dengan memahami makna tersebut, maka toleransi juga akan berjalan dengan baik dan bisa memberikan dampak yang bagus juga bagi segenap masyarakat Indonesia.

“Seluruh masyarakat Indonesia khususnya Gen Z sebagai pemilih pemula ini perlu diingatkan bahwa perbedaan itu pasti ada, sehingga mampu menyikapi perbedaan ini dengan baik dan tetap saling menghormati,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral