Alam Ganjar Ajak Masyarakat Bali Bersama Tangani Sampah.
Sumber :
  • alfani syukri

Alam Ganjar Ajak Masyarakat Bali Bersama Tangani Sampah

Rabu, 20 Desember 2023 - 15:19 WIB

Gianyar, tvOnenews.com – Bali bisa dikatakan sebagai tujuan pariwisata dunia, untuk itu diwajibkan memenuhi sertifikasi ramah lingkungan agar meningkatkan daya tarik wisatawan datang ke Bali.

Mengutip data Sustainable Travel Report, sekitar 83 persen wisatawan menganggap perjalanan berkelanjutan itu penting. 62 persen wisata global lebih memilih tujuan dan akomodasi yang bersertifikasi ramah lingkungan.

Demikian diungkapkan oleh Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Sebagai putra dari capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Alam mengungkapkan upaya konkret harus dilakukan oleh berbagai pihak dalam menciptakan pengelolaan sampah secara berkelanjutan.

"Soal sampah masih jadi permasalahan lingkungan hidup, bagaimana pembuangan sampah itu masih belum beres, masih berserakan di alam maupun di tempat umum dan residu efeknya banyak sekali, bisa dari aktivitas pariwisata dan sampah rumah tangga," ungkap Alam Ganjar di Kulidan Kitchen & Space, Gianyar.

Menurut Alam, pembenahan sampah tersebut perlu diperkuat melalui sistem bersama dan dukungan dari pemerintah.

"Masih perlu ada pembenahan dimana sistem pengumpulan sistem bersama agar itu bisa dieksekusi melalui dukungan dari pemerintah," kata Alam.

"Bagaimana pemilihan sampah belum dilakukan secara efektif, yang mana mampu membuat TPA membludak dan meledak secara besar karena sampah organik mengeluarkan gas metana yang menyebabkan hal tersebut terjadi," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral