sentra ikan bulak sepi, PKL Taman Suroboyo minta berjualan di pinggir pantai.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Jelang Nataru, Sentra Ikan Bulak Sepi, PKL Taman Suroboyo Minta Jualan di Pinggir Pantai seperti Sebelum Direlokasi

Jumat, 22 Desember 2023 - 11:20 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Lokasi tempat berdagang ditutup Satpol PP Kota Surabaya, para pedagang di Taman Suroboyo yang direlokasi ke Sentra Ikan Bulak (SIB) mengeluhkan suasana sentra yang sepi pengunjung. Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), mereka pun meminta Pemkot Surabaya memperbolehkan untuk kembali berjualan di pinggir pantai.

Aksi protes pun dilakukan para Pedagang Kaki Lima (PKL) tersebut di sekitar lokasi Taman Suroboyo. Sambil membentangkan sejumlah poster bermakna protes terhadap Pemkot, mereka pun sempat menarik antusias pengguna jalan.

Perwakilan salah satu pedagang, Sofia menerangkan bahwa mereka mengalami penurunan omset sejak direlokasi ke SIB. Pendapatannya turun jauh dibanding saat berjualan di pinggir pantai.

“Dulu, pihak Pemkot menjamin bahwa SIB akan ramai seperti halnya di pinggir pantai. Kalau tidak ramai, kami katanya diperbolehkan berjualan di pinggir pantai,” kata Sofia.

Akses menuju lokasi mereka biasa berjualan pun kini hanya bisa dilalui pejalan kaki. Gerobak yang biasa menjadi sarana berjualan pun tak bisa lewat.

Sofia bersama puluhan pedagang lainnya berharap Pemkot Surabaya bisa memberikan kemudahan mereka untuk kembali berjualan. 

“Di sini ada sekitar 70 pedagang yang terdampak,” kata Fia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
Viral