Aktivitas Perjusahad di Lereng Gunung Argopuro.
Sumber :
  • m syahwan

Bangun Kemandirian Siswa, SDIT Kota Probolinggo Gelar Perjusahad di Lereng Gunung Argopuro

Sabtu, 23 Desember 2023 - 12:51 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Ratusan siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata menggelar kegiataan perkemahan Jumat, Sabtu dan Ahad (Perjusahad) ini, sebagai agenda rutin pada akhir tahun untuk membangun kemandirian siswa sejak dini, di Tiris Adventute in Harmony Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan pramuka dengan tema profil Pelajar Pancasila tersebut, digelar selama tiga hari berturut-turut sejak tanggal 22 hingga 24 Desember 2023.

Kepala SDIT Saidi mengatakan, kegiatan perkemahan tahun ini diikuti dari siswa kelas 4, 5 dan 6 dengan dibimbing langsung oleh para ustadzah maupun ustad. 

"Sebanyak 280 siswa telah mengikuti kegiatan perkemahan di kawasan lereng Gunung Argopuro setempat, bertujuan untuk kebersamaan sebagai kunci sukses dalam kehidupan," katanya Sabtu (23/12).

Saidi menambahkan, jika agenda perkemahan tersebut menjadi sebuah kegiatan rutin yang sangat dinantikan oleh para siswa. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk mempererat tali persahabatan dan bisa langsung menyatu dengan alam.

"Anak-anak ini terlihat sangat antusias dan senang mas, mereka kan juga perlu pengalaman yang lebih. Insyaallah, dengan persiapan yang mumpuni kegiatan perkemahan akan berjalan lancar dan aman," imbuhnya.

Dengan ilmu pendidikan islami yang diajarkan oleh para pembimbing yang ada, tentu saja akhlak anak didik SDIT tidak perlu diragukan lagi terutama dalam menjunjung kebersamaan maupun kesuksesan bersama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral