Forkopimda Sidoarjo pantau keamanan Natal dan Tahun Baru.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Jaga Keamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Forkopimda Sidoarjo Pantau Pengamanan

Senin, 25 Desember 2023 - 15:56 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Forkopimda Sidoarjo yang terdiri dari Wakil Bupati Sidoarjo Subandi bersama Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Pj Sekda Sidoarjo Andjar Sujardianto, Kapolresta Sidoarjo, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo melakukan pemantauan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 di sejumlah gereja di Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi menyampaikan saat ini pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023 dipastikan umat Kristiani di Sidoarjo merasa aman, damai dan tenang dalam menjalankan ibadahnya. Pemkab Sidoarjo selalu mengantisipasi segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu kondusifitas saat Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kami datang berkunjung adalah untuk memastikan dan menjamin bahwa saudara-saudara dalam mengadakan peribadatan misa malam natal malam ini berjalan dengan aman, tentram, damai dan nyaman. Pemkab Sidoarjo siap mengawal dan antisipasi terhadap hal yang dapat mengganggu kegiatan perayaan Natal 2023,” ujarnya.

Subandi juga menyampaikan telah berkordinasi dengan Polresta Sidoarjo untuk keamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Selain itu, untuk semua stake holder bersam-sama menjaga Sidoarjo pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 agar bisa berjalan lancar dan kondusif.

Semua telah dipersiapkan untuk mengawal perayaan Natal 2023, sehingga umat kristiani tidak perlu merasa cemas dalam menjalankan ibadah. Sidoarjo adalah daerah yang menjujung tinggi toleransi beragama di lingkungan masyarakat.

“Saya dan Bupati Sidoarjo bersama jajaran Forkopimda mempersiapkan personil keamanan di setiap gereja di Sidoarjo untuk mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Untuk menjaga keamanan gereja saat Natal tahun ini, telah disebar sekitar 750 personel Polresta Sidoarjo dan Polda Jatim dengan melibatkan dukungan personel dari TNI, juga ada Satpol PP, Banser, dan pihak terkait lainnya. Semua stake holder saya harapkan dapat juga bersama-sama juga menjaga Sidoarjo. Kebahagiaan saudara yang sedang merayakan Natal ini merupakan kebahagian kita semua warga Sidoarjo sebagai kabupaten yang guyub rukun, beranekaragam suku bangsa dan agama," pungkasnya. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral