Rumpun Bambu Ambrol Tutup Jalan Raya Ngantang - Wlingi Blitar.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Hujan di Hari Natal, Rumpun Bambu Ambrol Tutup Jalan Raya Ngantang - Wlingi Blitar

Selasa, 26 Desember 2023 - 09:23 WIB

Malang, tvOnenews.com - Hujan dengan intensitas tinggi di hari Natal berakibat serumpun bambu ambrol di Jalan Raya Ngantang – Wlingi, Blitar. 

“Hujan dengan intensitas tinggi pada pukul 12.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB mengakibatkan terjadinya rumpun bambu tumbang,” ujar Penata Penanggulangan Bencana Ahli Pratama, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Isa Ansori, saat dikonfirmasi, Senin (25/12). 

Akibat bencana tersebut, kata Isa, sempat menyebabkan kemacetan yang cukup panjang. Beberapa kendaraan yang tengah melintas terpaksa terhenti, sebab menunggu proses evakuasi rumpun bambu yang menutup hampir seluruh ruas jalan. 

“Terjadinya rumpun bambu tumbang mengakibatkan jalur Kabupaten Malang menuju Blitar, macet total. Dampaknya jalan atau arus lalu lintas bisa dilewati secara bergantian,” jelasnya. 

Kendati demikian, hal tersebut tidak berangsur lama. Setelah dilakukan assesment dan kajian cepat dengan cara pemotongan serta pembersihan barongan bambu, akses Malang - Blitar dapat kembali normal. 

“Arus lalu lintas sudah kembali normal pukul 14.30 WIB,” tambahnya. 

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan menghimbau masyarakat, khususnya wisatawan untuk terus berhati-hati saat berlibur ke alam saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral