Waroeng Kae Ujungpangkah.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Nikmati Libur Nataru di Waroeng Kae Ujungpangkah, Tawarkan Nuansa Jawa Tempo Dulu

Selasa, 26 Desember 2023 - 13:48 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) bisa anda manfaatkan dengan wisata kulineran di wilayah pesisir Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Disana anda bisa menikmati menu sea food khas wilayah utara Gresik dengan nuansa Jawa tempo dulu. Tepatnya di Waroeng Kae.

Lokasi wisata kulineran itu berada di Desa Kebonagung, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Buka pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. Bangunan rumah Jawa kuno ditambah dengan barang-barang klasik membawa kenangan para pengunjung ke masa lalu yang penuh dengan ketenangan.

Resto seluas dua hektare itu terlihat nampak intagramable dan estetik untuk diabadikan dalam kamera gawai. Waroeng Kae disuguhi aneka benda yang sudah jarang terlihat seperti cikar serta dokar. Ada juga, motor klasik serta vespa.

Untuk menu kulinernya sendiri, menyuguhkan makanan khas Gresik seperti otak-otak bandeng, kare kepiting, kelan sembilang, penyetan belut, camilan bonggolan dan lain sebagainya.

Salah satu pengunjung kuliner Waroeng Kae, Yahya mengatakan, meski jauh dari pusat kota Gresik. Warung Kae cocok menikmati akhir pekan bersama keluarga.

"Cocok untuk liburan sambil kulineran bersama keluarga, tempatnya luas bagus, serasa di zaman dahulu," kata Yahya.

Yahya mengaku ketagihan dengan kuliner aneka masakan bandeng yang diambil langsung dari kawasan tambak Ujungpangkah, Gresik. Menurutnya rasanya gurih, tidak amis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral