KPU Jatim Adakan Simulasi Bersama 38 Kabupaten/Kota untuk Persiapkan Pengelolaan Logistik Pemilu 2024.
Sumber :
  • sandi irwanto

KPU Jatim Adakan Simulasi Bersama 38 Kabupaten/Kota untuk Persiapkan Pengelolaan Logistik Pemilu 2024

Selasa, 26 Desember 2023 - 14:43 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Hari kedua Rapat Pimpinan dan Konsolidasi Wilayah dalam Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) mengadakan simulasi pengelolaan logistik bersama 38 KPU Kabupaten/Kota. 

Kegiatan simulasi berlangsung di Grand Ballroom Hotel DoubleTree by Hilton Surabaya, Jalan Tunjungan Nomor 12 Genteng, Surabaya. Dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim, Miftahur Rozaq mengungkapkan, tujuan simulasi untuk memberikan pemahaman secara mendasar kepada semua komisioner dan jajaran sekretaris terkait dengan pengelolaan logistik.

“Sehingga, ketika mereka kembali ke kabupaten/kota masing-masing dapat menyampaikan kembali kepada badan Ad Hoc, dan melakukan simulasi yang serupa,” katanya ditemui di sela-sela pelaksanaan simulasi. 

Ia pun menjelaskan jika simulasi tata kelola logistik pemilu yang diberikan pada peserta meliputi proses atau tata cara sortir lipat surat suara. 

“Lalu, pengesetan formulir-formulir, perakitan surat suara dan pengepakan atau setting-packing logistik pemilu di dalam kotak suara,” tutur Rozaq.

Berikutnya, pada kesempatan tersebut, Rozaq menyampaikan pula mengenai perkembangan proses logistik untuk Pemilu Tahun 2024 di Jawa Timur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
03:20
01:09
01:15
00:55
02:07
Viral