Semburan Air Bercampur Lumpur dan Berbau Belerang di Bojonegoro.
Sumber :
  • dewi rina

Terjadi Lagi, Fenomena Semburan Air Bercampur Lumpur dan Berbau Belerang di Bojonegoro

Selasa, 26 Desember 2023 - 15:52 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Fenomena semburan air bercampur lumpur dan berbau belerang yang keluar dari sebuah sumur bor gegerkan warga di Dusun Sanggar RT 22 RW 07 Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (26/12) pagi.

Dalam sebuah rekaman video yang viral di media sosial Instagram, terlihat semburan air berwarna kecokelatan muncul dari dalam tanah. Oleh warga di sekitar lokasi, semburan dibuatkan parit untuk mengalirkan air menuju saluran pembuangan. 

Diketahui semburan air itu terjadi di pekarangan rumah, Samirin (70) warga Dusun Sanggar RT 22 RW 07 Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. 

Salah satu warga setempat, Narjit menuturkan, bahwa semburan air itu terjadi sekira pukul 04.00 pagi waktu subuh. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh hingga kemudian air semburat keluar. 

Menurutnya, fenomena semburan air itu sebelumnya pernah terjadi pada tahun 2021 yang lalu. Kala itu salah satu warga tengah membuat sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air rumah tangga. 

Namun, baru setengah pengerjaan pengeboran dengan kedalaman sekira mencapai 60 meter, tiba-tiba air keluar dan menyembur dengan derasnya hingga setinggi 15 meter.

"Iya (ada kejadian semburan air) awalnya sumur bor, dulu sempat seperti itu terus dicor. Dulu sempet rame sekarang ini yang kedua kali," kata Narjit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral