Kantor Bawaslu Gresik Dijaga Ketat Polisi.
Sumber :
  • m habib

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu, Kantor Bawaslu Gresik Dijaga Ketat Polisi 

Selasa, 26 Desember 2023 - 17:15 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Untuk mengantisipasi ancaman dan gangguan Kamtibmas jelang malam tahun baru dan Pemilu 2024, anggota Polres Gresik bersenjata lengkap, melakukan penjagaan ketat di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gresik.

Tidak hanya itu, polisi juga melakukan patroli kendaraan bermotor untuk mengantisipasi munculnya tindak kejahatan di tempat rawan, hingga pengaman kantor KPU Kabupaten Gresik oleh Sat Samapta Polres Gresik.

Patroli kamtibmas ini akan dilakukan secara rutin, baik siang maupun malam hari, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, apalagi saat malam tahun baru dan jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Patroli ini melibatkan personel Sat Samapta Polres Gresik yang dilengkapi dengan senjata api dan perlengkapan lainnya. Personel patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang memasuki kantor KPU maupun Bawaslu," terang Kapolres Gresik, Selasa (26/12).

Dikatakan AKBP Adhitya, Kapolres Gresik, selain patroli, satuan Samapta Polres Gresik juga melakukan pengamanan terhadap logistik Pemilu 2024. Logistik ini disimpan di gudang yang telah diamankan oleh personel gabungan Polres Gresik.

Adhitya mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pengamanan terhadap kantor KPU maupun Bawaslu. Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

"Patroli Satuan Samapta Polres Gresik dengan menyasar kantor penyelenggara Pemilu untuk memastikan keamanan agar tidak ada gangguan kamtibmas menjelang dan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral