Tersangka NS saat menjalani pemeriksaan di Polres Gresik.
Sumber :
  • m habib

Tokoh Masyarakat Bawean Gresik Minta Oknum Kiai Cabuli Santrinya Dihukum Berat

Rabu, 27 Desember 2023 - 13:43 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Pascakasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh oknum kiai sebuah pondok pesantren di Pulau Bawean Gresik kepada santrinya, sejumlah kalangan tokoh masyarakat Pulau Bawean pun mulai merespon. Diantaranya ada yang meminta agar pihak kepolisian menghukum berat pelaku. Meskipun pelaku termasuk tokoh pemuka agama yang punya pondok pesantren. 

Adapun salah satu tokoh masyarakat Pulau Bawean yakni H Syariful Mizan mengungkapkan, jika pihaknya meminta pelaku kasus dugaan pencabulan tersebut, untuk dihukum tanpa pandang bulu.

“Hukum harus ditegakkan kepada siapa saja. Meskipun itu kiai,” tegas mantan Ketua PCNU Bawean itu.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua PCNU Bawean, kiai Ali Azhar. Dirinya mengajak masyarakat untuk menghormati hukum kepada pelaku.

“Kita semua harus menghormati prosesnya. Pengadilan yang akan memutuskan nantinya,” tuturnya pada awak media.

Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Tambak Moh Salim juga mengutarakan sikapnya. Dirinya mengutuk keras kasus tersebut. Pihaknya berterimakasih kepada aparat penegak hukum yang sudah melakukan proses penangkapan. 

“Mari kita kawal kasus ini. Utamanya tokoh agama dan masyarakat Bawean, yang punya kepedulian terhadap anak dan perempuan di Bawean,” tandasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral