Jatim masuk destinasi wisata Internasional.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

11 Juta Wisatawan Asing Diprediksikan Kunjungi Indonesia Tahun 2024, Jatim Masuk Destinasi Wisata Internasional

Kamis, 28 Desember 2023 - 13:07 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Angka kunjungan wisatawan asing ke Indonesia diprediksikan naik signifikan di tahun 2024. 11 juta wisatawan asing ditargetkan berkunjung ke Indonesia hingga akhir tahun 2023.

Kemenparekraf mencatat, pada penghujung tahun ini ada sejumlah destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi pelancong asing, termasuk Bromo yang saat ini menjadi destinasi wisata internasional heritage.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan bahwa Pulau Jawa menjadi tujuan wisatawan paling banyak. Khususnya bagi wisatawan mancanegara yang merayakan pergantian tahun ke Indonesia.

"Di tahun baru, tetap destinasi di Pulau Jawa yang mendapatkan review paling banyak. Karena bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi dan moda transportasi darat. Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur ini utama," kata Sandiaga saat ditemui di Novotel Samator Surabaya, Rabu (27/1). 

Kemudian, kata Sandiaga, destinasi wisata lain selain Pulau Jawa ialah Bali yang banyak dikunjungi wisatawan.

Ada 5 destinasi super prioritas yang dicanangkan Kemenparekraf, yakni Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, serta Labuan Bajo.

Pada saat libur Natal kemarin, wisata Bromo sempat crowded oleh pengunjung. Bahkan jalur menuju spot terbaiknya sampai macet. Sandiaga pun mengantisipasi sejumlah destinasi wisata lainnya agar tidak crowded.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral