Atap rumah warga Turen yang ambruk.
Sumber :
  • edi cahyono

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Sebabkan Atap Rumah Warga Turen Ambruk

Kamis, 28 Desember 2023 - 17:32 WIB

Malang, tvOnenews.com - Hujan dengan intensitas sedang memicu terjadinya musibah di Kabupaten Malang. Rumah Senam (59) warga Jalan Akhmad Dahlan RT 17 RW 05 Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, roboh akibat diterjang hujan yang disertai angin kencang, Rabu (27/12).

Peristiwa ini diketahui sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, rumah Senam tersebut mengalami keruntuhan pada bagian atap akibat tekanan hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Sadono Irawan menyebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pascakejadian, penghuni rumah harus mengungsi. 

"Atap rumah mengalami kerusakan sekitar 90 persen, hanya tersisa bagian teras depan dan kamar mandi di bagian belakang bangunan rumah," ungkap Sadono saat dikonfirmasi awak media, Kamis (28/12).

Dari pantauan terkini pada pukul 18.00 WIB, satu KK dengan tiga orang jiwa penghuni rumah yang roboh tersebut telah mengungsi ke tetangga terdekat.

Personel gabungan dari BPBD Kabupaten Malang, Muspika Kecamatan Turen, Pemerintah Desa Sananrejo, Tagana, PMI Kabupaten Malang, petugas PLN dan warga setempat turut dilibatkan dalam upaya penanggulangan bencana pascarumah korban roboh.

"Tidak ada korban jiwa, kerugian material masih dalam pendataan," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
00:50
01:30
00:44
18:55
Viral