Anies Baswedan disambut komunitas seniman di Banyuwangi.
Sumber :
  • happy oktavia

Ketemu Seniman di Banyuwangi, Capres Anies Baswedan Janjikan Beasiswa Calon Seniman

Kamis, 28 Desember 2023 - 19:12 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menggelar kampanye di Banyuwangi, Rabu (28/12). Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bertemu kalangan seniman di Dusun Dukuh, Desa/ Kecamatan Glagah. Dalam orasinya, Anies berjanji akan memberikan beasiswa kepada para calon seniman di Indonesia. Selama ini, negara dinilai kurang berpihak dengan kesejahteraan seniman. Apalagi calon seniman. 

Tiba di lokasi kampanye, Anies disambut kesenian khas Osing Banyuwangi, Seni Barong. Lalu, diarak ke pendopo pertemuan. Anies memberikan apresiasi dengan seniman Banyuwangi yang setia merawat tradisi dan budaya yang usianya sangat panjang. 

"Kita memiliki semangat Bhineka Tunggal Ika. Kita memiliki banyak warna budaya, tapi bisa bersatu. Ini harus dirawat," tegas Anies. 

Karena itu, pihaknya akan memberikan jaminan kesetaraan bagi para seniman di Nusantara. Termasuk, seniman budaya lokal. 

"Kami akan berikan bantuan khusus ke seniman dan komunitas adat. Sehingga, mereka bisa fokus berkarya tanpa kebingungan pendanaan," tegasnya lagi. 

Pihaknya juga menyiapkan beasiswa bagi calon seniman. Sehingga, para pemuda yang fokus dengan seni bisa menempuh pendidikan sembari berkarya. Skema ini bisa terwujud jika negara benar-benar hadir. Misalnya, melalui pihak swasta atau lembaga BUMN. 

"Kami juga akan siapkan pendanaan bagi revitalisasi sanggar budaya," jelas Anies. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
06:57
05:22
04:27
Viral