Muhaimin Iskandar blusukan ke Kampung Petani Tambak.
Sumber :
  • m habib

Blusukan ke Kampung Petani Tambak, Cawapres Gus Imin Disambati Ada Pabrik Pupuk di Gresik, Pupuk Malah Langka

Sabtu, 30 Desember 2023 - 09:28 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar melakukan kampanye di Gresik dengan blusukan ke kampung petani tambak di Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, Gresik. Gus Imin dicurhati berbagai persoalan. Mulai harga pupuk mahal dan langka, solar, hingga pakan ikan yang dinilai sangat mahal dan memberatkan para petani tambak, Jum'at (29/12).

Dari pantauan di lapangan, Gus Muhaimin tiba di GOR Desa Tanggulrejo pada pukul 09.00 WIB. Dia terlihat didampingi sejumlah tokoh PKB, seperti Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid dan Hanif Dhakiri. Kemudian, Ketua DPC PKB Gresik Abdul Qodir, Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik Syahrul Munir.

Nampak ratusan petani tambak dan emak-emak warga sekitar antusias menyambut kedatangan cawapres dari Capres Anies Baswedan tersebut. Selain untuk menyampaikan visi-misi, kedatangan Cak Imin ini juga dimanfaatkan para petani tambak untuk menyampaikan sejumlah keluhan dan harapan mereka.

"Gresik punya pabrik pupuk. Tapi kenapa susah sekali dapat pupuk murah. Harganya di pasaran sangat mahal. Padahal kalau pupuknya kurang panen ikannya sangat menurun," keluh Yunus, petambak Manyar.

Kemudian, terkait BBM, para petambak mengaku kesulitan mendapatkan solar. Setiap pembelian selalu dibatasi. Kondisi ini membuatnya kesulitan untuk menghidupkan pompa air.

"Sulit sekali. Padahal kami sangat butuh," ungkap Yunus.

Hal senada disampaikan Muhammad Petani Tambak asal Ujungpangkah. Dirinya mengeluhkan harga pakan yang melambung tinggi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral