Kurang lebih 1.500 personel akan disiagakan yang terdiri dari gabungan TNI/Polri dan instansi terkait.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Malam Pergantian Tahun, 12 Titik Batas Kota Surabaya akan Ditutup, Catat Jam dan Lokasinya

Minggu, 31 Desember 2023 - 14:28 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Cegah konvoi kendaraan bermotor di malam pergantian tahun. Polrestabes Surabaya akan melakukan penyekatan di 12 titik perbatasan Kota Surabaya saat malam pergantian tahun pada Minggu (31/12). Penyekatan akan dilakukan mulai pukul 17.00 WIB.

AKBP Arif Fazlurrahman, Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, ke-12 titik tersebut tersebar di wilayah perbatasan Surabaya dengan Gresik, Sidoarjo, dan Tanjung Perak.

Ke-12 titik penyekatan itu berada di Bundaran Waru, Berbek Industri, Pondok Candra, MERR Gunung Anyar, Karangpilang, Lakarsantri-Menganti, Romokalisari, Benowo-Menganti, Simpang tiga Indrapura-Rajawali, Rajawali-JMP, Simpang Empat Dupak-Demak, Simpang Empat Kedung Cowek-Kenjeran.

Arif mengatakan, penyekatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan masuknya kelompok yang berkonvoi dan tidak tertib aturan. Sebab, kelompok ini dikhawatirkan mengganggu kenyamanan masyarakat Surabaya.

“Kami akan melakukan penyekatan di sana. Kami akan identifikasi, apabila ada indikasi mengarah ke sana, langsung kita berhentikan. Kalau dia tidak lengkap kendaraannya, tidak menggunakan helm, memakai knalpot brong, langsung kami tilang dan kami amankan kendaraannya,” ujar Arif di depan awak media (30/12).

Selain itu, polisi juga melakukan serangkaian pola penyekatan di dalam Kota Surabaya. Apabila terdapat kelompok yang berkonvoi di dalam kota, Arif menegaskan bahwa mereka akan ditilang oleh petugas.

“Kurang lebih 1.500 personel akan disiagakan yang terdiri dari gabungan TNI/Polri dan instansi terkait untuk bersama-sama menjaga Kota Surabaya,” ungkap Arif.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral