Polisi di Gresik Datangi Ponpes Qomaruddin.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Jelang Pemilu, Polisi di Gresik Datangi Ponpes Qomaruddin, Minta Doa Ulama agar Situasi Kondusif

Senin, 1 Januari 2024 - 12:06 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Demi memperkuat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang tahun politik Pemilu 2024 mendatang, pimpinan kepolisian resort Gresik melakukan safari ke pondok pesantren di Gresik, salah satunya ke Ponpes Qomaruddin, Kecamatan Bungah, Gresik.

Dalam lawatannya ke Ponpes Qomaruddin, Kapolres dan sejumlah petinggi Polres Gresik melakukan sowan ke pengasuh Ponpes Qomaruddin, yakni KH Alauddin.

Dihadapan sang kiai, AKBP Adhitya mengatakan jika kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, terutama jelang malam pergantian tahun baru 2024 dan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Gresik menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan ulama dan tokoh masyarakat Gresik dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Gresik. Dia berharap, dukungan tersebut dapat terus ditingkatkan agar situasi di Gresik tetap aman dan kondusif.

"Kami memohon doa restu dan dukungan dari para ulama dan tokoh masyarakat agar kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Gresik," ujarnya dalam rilis, Minggu (31/12).

Pengasuh Pondok Pesantren Qomaruddin, KH Alauddin pun menyampaikan dukungan penuh terhadap upaya kepolisian RI dalam menjaga kamtibmas. Ia mengajak seluruh masyarakat senantiasa menjaga kerukunan dan saling menghargai perbedaan pilihan politik.

"Alhamdulillah di wilayah Gresik utara situasi sampai saat ini aman, tidak ada gesekan antar pendukung paslon," kata KH Alauddin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral