Bayi perempuan dibuang di pinggir sungai usai dilahirkan..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Usai Melahirkan, Seorang Remaja di Banyuwangi Buang Bayinya di Pinggir Sungai

Senin, 1 Januari 2024 - 12:11 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Diduga hamil di luar nikah, seorang remaja di Desa Pakel, Kecamatan Licin, Banyuwangi nekat membuang bayinya yang baru dilahirkan di pinggir sungai. Beruntung, warga memergokinya. Bayi perempuan itu berhasil diselamatkan, sedangkan ibunya diamankan warga. 

Peristiwa ini bermula dari tangisan bayi yang didengar warga. Merasa curiga, warga mencoba mencari arah tangisan di kegelapan malam itu. Betapa terkejutnya, saat melintas di pinggir sungai, warga mendapati ari-ari bayi. Warga kemudian memeriksa sekitar. Ditemukanlah seorang bayi yang tergeletak beralaskan daun pisang. 

Tak jauh dari lokasi, warga mendapati R (16) yang terlihat kebingungan. Awalnya, remaja ini mengaku tak tahu menahu terkait ari-ari bayi itu. Setelah didesak, remaja ini tak bisa berkutik. Warga kemudian membawa bayi dan ibunya ke Puskesmas Licin. 

"Kejadiannya Sabtu (30/12). Begitu mendapat laporan, kami rawat bayi dan ibunya di Puskesmas. Kondisinya sehat," kata Kepala Puskesmas Licin, dr Nira Ista Dewi, Minggu (31/12).

Bidan desa ini mendapat laporan penemuan bayi itu sekitar pukul 17.30 WIB.  Melihat kondisi bayi yang masih hidup, pihaknya bersama warga buru-buru membawanya ke Puskesmas. 

Informasinya, warga sudah lama mencurigai jika remaja itu hamil. Namun, pihak keluarga tak mempercayainya. Akhirnya, R mencoba melahirkan sendiri di pinggir sungai. Lalu, meninggalkan bayinya di semak-semak tak jauh dari lokasi.

Selama ini, R dikenal remaja putus sekolah. Jika melanjutkan pendidikan, seharusnya dia sudah kelas 3 SMP. Namun memilih berhenti tanpa alasan yang jelas. (hoa/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral