12 Gudang dan 7 Rumah Semi Permanen di Surabaya Terbakar.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Diduga Akibat Percikan Kembang Api, 12 Gudang dan 7 Rumah Semi Permanen di Surabaya Terbakar

Senin, 1 Januari 2024 - 13:31 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Diduga akibat percikan kembang api saat malam pergantian tahun, sebuah gudang di Jalan Jepara, Surabaya ludes dilalap si jago merah, Senin (1/1).

Total ada sekitar 12 bangunan semi permanen di Jalan Jepara, Surabaya yang dilaporkan terbakar pada Senin pagi, sekitar pukul 06:40 WIB.

Dedik Irianto, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya menjelaskan, lokasi kebakaran itu terjadi di sebuah aset milik TNI berbentuk lapangan, yang di atasnya didirikan bangunan semi permanen dan difungsikan sebagai gudang.

“Jadi di Jalan Jepara ini ada semacam asetnya TNI Angkatan Darat gitu ya. Ada lapangan kemudian dipakai untuk gudang-gudang. Banyak gudang dan isinya macam-macam, ada yang (isi) plastik, palet, ada yang mesin-mesin, kayu, triplek-triplek, macam-macam,” jelasnya.

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ada tujuh rumah warga terimbas yang posisinya berdekatan dengan 12 gudang tersebut.

“Jadi memang ada sempat beberapa rumah yang mepet dengan gudang-gudang ini, dapurnya terimbas. Ada kurang lebih tujuh rumah, tapi tidak sampai habis, hanya dapur dan atapnya yang terkena,” ujarnya.

Kata Dedik, penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui dengan pasti. Tapi menurut kesaksian warga, sempat ada yang bermain kembang api untuk merayakan malam pergantian tahun baru di dekat lokasi yang diduga jadi pemicu kebakaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral