Dirawat di RS, Kondisi Bayi Dibuang Membaik.
Sumber :
  • Tim tvone - imron

Dirawat di Rumah Sakit, Kondisi Bayi Dibuang Orang Tuanya di Perkebunan Blitar, Membaik

Selasa, 2 Januari 2024 - 00:12 WIB

Blitar, tvOnenews.com – Kondisi kesehatan bayi berjenis kelamin perempuan yang dibuang orang tuanya di area perkebunan di Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, terus membaik. Saat ini bayi perempuan tersebut mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Srengat Kabupten Blitar.

“Kondisi kesehatannya bagus, sampai hari ini saya dilaporin temen-temen bagus kondisi bayinya,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Christine Indrawati, Senin (1/1).

Saat ini pihak Rumah Sakit Srengat terus melakukan perawatan intensif untuk memastikan kesehatan bayi terus membaik, karena saat ditemukan kondisi bayi kehujanan hanya terbungkus kain jarit.

“Yang penting kan bayinya dipastikan kesehatanya kita koordinasi sama dinas sosial,” imbuhnya.

Menurut Christine, banyak warga yang datang ke Rumah Sakit Srengat untuk mengadopsi bayi perempuan yang ditemukan pencari rumput di hutan Maliran pada Minggu (31/12). Pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait temuan bayi tersebut.

“Banyak yang datang ke Rumah Sakit untuk menanyakan bayinya untuk mengadopsi,” pungkasnya.

Sebelumnya warga Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, digegerkan ditemukannya bayi berjenis kelamin perempuan di semak-semak perkebunan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral