Tembok Pembatas Sungai Kasin Dekat TPU Kasin Malang Ambrol.
Sumber :
  • edi cahyono

Tembok Pembatas Sungai Kasin Dekat TPU Kasin Kota Malang Ambrol Timpa Rumah Warga

Rabu, 3 Januari 2024 - 11:15 WIB

Malang, tvOnenews com - Hujan lebat disertai angin kencang berakibat tembok pembatas Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kasin setinggi sekitar tiga meter ambrol hingga menimpa rumah warga. Beruntung peristiwa ini tidak memakan korban jiwa.

Peristiwa ambrolnya tembok pembatas yang dekat aliran Sungai Metro, diketahui sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (2/1) siang.

Salah satu penghuni rumah, Siti Rokayah (64) mengaku awalnya tidak melihat ada tanda-tanda tembok pembatas tersebut akan ambrol. Sebab, pada saat kejadian cuaca dalam keadaan terang.

"Saya mau masak, terus dengar suara pohon beringin kecil ambruk dan tidak lama tiba-tiba tanahnya ketarik dan (tembok pembatas) di seberang sungai ikut ambrol," ujar Rokayah kepada awak media, Selasa (2/1).

Mengetahui tembok pembatas ambrol, Siti dan keluarganya bergegas keluar rumah dan menyelamatkan diri masing-masing. Akibat peristiwa tersebut, bagian kamar, dapur dan gudang rumahnya mengalami kerusakan

"Alhamdulillah ngak ada korban jiwa dalam kejadian ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Malang Prayitno mengataka, BPBD Kota Malang menerima laporan ini dan anggota TRC langsung meluncur ke lokasi guna membantu proses evakuasi sekaligus melakukan asessement  pendataan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral