Prakiraan cuaca maritim pelabuhan Jawa Timur.
Sumber :
  • BMKG Pelabuhan Jawa Timur

Waspada!! Potensi Curah Hujan Tinggi Terjadi Hampir di Seluruh Wilayah Jatim Awal Januari

Rabu, 3 Januari 2024 - 11:58 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Memasuki pekan pertama di bulan Januari, potensi curah hujan tinggi terjadi di sebagian besar kabupaten/kota di Jawa Timur. Hari ini, Rabu (3/1/2024) diprakirakan hujan turun seharian dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir.

Prasetyo, Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjung Perak dalam keterangan resminya menerangkan, hujan terjadi pada pagi hari hampir di seluruh wilayah Jatim kondisinya berawan.

Sementara pada siang hingga sore hari, hujan akan turun di wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten/Kota Malang.

Selain itu, juga di wilayah Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten/Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

“Untuk malam hari, wilayah Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Jombang, Kabupaten/Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kota Pasuruan dan Lumajang diprediksi juga turun hujan,” ujarnya.

Suhu udara Jatim, hari ini berkisar 14 sampai 34 derajat celcius dengan kelembapan udara mencapai 55-100 persen. Angin dominan berhembus dari timur laut ke utara dengan kecepatan lima sampai 20 kilometer per jam.

Di sisi lain, seluruh wilayah Perairan Jatim hari ini diprakirakan BMKG Maritim Tanjung Perak secara umum kondisinya berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral